Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Langkah Memulai Usaha Konter Bersama Distributor Pulsa Terdekat

Bisnis konter pulsa merupakan jenis bisnis yang fleksibel, bisa dijalankan dengan skala besar ataupun kecil. Anda dapat membuka konter besar dengan toko yang lengkap, juga dapat menjadi konter pulsa yang bermodal sebuah handphone saja. Maka, bisnis konter pulsa bisa dimulai dari modal yang sangat kecil, asalkan ada distributor pulsa terdekat yang siap bekerja sama dengan Anda. Berikut ini cara memulai usaha konter yang sukses bagi pemula.

7 Langkah Memulai Usaha Konter Bersama Distributor Pulsa Terdekat


1. Mulai dari Skala Kecil

Tidak harus menunggu memiliki modal besar untuk membuka usaha konter pulsa. Mulailah dengan berjualan pulsa elektronik saja dulu. Cara ini merupakan bisnis pulsa yang termudah, tidak perlu modal besar, dan minim risiko. Sambil berjualan pulsa, Anda juga dapat membuka layanan pembayaran tagihan PLN, Telkom, PDAM, dan internet.

2. Mencari Distributor Pulsa

Memilih distributor yang tepat merupakan sebuah keharusan karena berhubungan dengan harga pulsa. Pilih distributor pulsa terdekat yang terpercaya dan terjamin aman seperti Arkana Pulsa. Menjadi bagian dari distributor ini, Anda akan dibekali berbagai fasilitas seperti web report, layanan transaksi 24 jam, dan customer service yang siap membantu. Soal harga dasar pulsa, pastinya lebih murah dari distributor lain saat ini. 

3. Tetapkan Harga Jual 

Tetapkan harga jual pulsa sesuai pasaran di sekitar Anda. Jika harganya terlalu mahal, pastinya pembeli tidak akan memilih tempat Anda. Sebaliknya jika terlalu murah, keuntungan Anda pun menjadi kecil, bahkan merugi. Maka, selidiki harga pulsa di konter-konter lain yang ada di kawasan Anda sebagai perbandingan.

4. Memilih Lokasi

Lokasi cukup menentukan keberhasilan usaha konter pulsa Anda. Apabila lokasinya strategis, tentunya pembeli akan lebih mudah menemukan konter Anda. Jika belum mampu membeli atau menyewa tempat untuk dijadikan konter, Anda bisa berjualan pulsa dari rumah. Bisa juga dengan berjualan menggunakan etalase kecil dan payung di pinggir jalan. Cara berjualan pulsa seperti ini cukup berhasil, apalagi jika di sekitar Anda belum terdapat tempat berjualan pulsa dan paket data.

5. Perlengkapan Konter 

Setelah tempat tersedia, Anda perlu mencari perlengkapan konter. Yang terpenting, ada etalase beserta lampu. Sesuaikan ukurannya dengan ruangan di mana Anda akan meletakkannya. Apabila lebar ruangan 3 meter, letakkan etalase sepanjang 2,5 meter saja agar ada jalan untuk keluar masuk. Sediakan satu handphone khusus untuk transaksi. Jika belum punya, Anda dapat menggunakan smartphone yang biasa digunakan.

Buatlah sebuah banner berisi nama konter beserta produk dan layanan yang Anda sediakan supaya orang yang lewat tahu bahwa di sana ada sebuah konter. Siapkan iklan kaki segitiga setinggi 1 meter dengan informasi seperti pada banner untuk menarik perhatian pengguna jalan.

6. Menambah Produk

Setelah usaha berjualan pulsa dan layanan pembayaran berjalan, Anda bisa menambah produk seperti aksesoris handphone. Namun, Anda perlu mempertimbangkan modal yang diperlukan untuk berjualan produk tersebut.

7. Evaluasi Usaha

Evaluasi harus dilakukan secara berkala, idealnya setiap bulan. Di sini Anda perlu menghitung jumlah transaksi yang berhasil didapatkan, besarnya keuntungan selama sebulan, dan merumuskan masalah apa saja yang Anda hadapi. Selanjutnya, hasil evaluasi tersebut dapat digunakan untuk menyusun strategi usaha bulan berikutnya.

Nah, itulah langkah-langkah sukses bisnis konter pulsa untuk pemula.Tidak perlu tunggu mengumpulkan uang banyak untuk modal bisnis konter. Dengan modal smartphone yang biasa Anda gunakan dan deposit minimal Rp50.000, Anda sudah dapat berjualan pulsa dari distributor pulsa terdekat. Segera daftarkan diri sebagai master dealer Arkana Pulsa untuk memulainya.

Posting Komentar untuk "7 Langkah Memulai Usaha Konter Bersama Distributor Pulsa Terdekat"